Diseminasi Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi di KKM MTsN 12 Madiun


         

  Kamis (27/05), Bertempat di Aula MTsN 12 Madiun, Kampus II menggelar kegiatan Diseminasi Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Bagi Guru yang meliputi semua Guru dan  KKM MTsN 12 Madiun.

           Dalam sambutannya Menurut Kasi Penma Orbasan Wazir, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memantapkan  pengetahuan para Guru di lingkup Kementerian Agama Khususnya di Kabupaten Madiun. Maka dari itu  tenaga pendidik  harus mempunyai kwalitas keilmuan Agama yang mumpuni karena di masyarakat kita ini dipersepsikan sebagai masyarakat yang agamis.

        Kegiatan tersebut diikuti oleh semua Guru MTsN 12 MTsN 12 Madiun, Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah hj. Rusmiatu,  Hari Suprihatin, Sugito, dan Andik Setiyo Budi. Tujuan Desiminasi tesebut salah satunya mewujudkan kegiatan penyebaran informasi yang ditujukan kepada kelompok target atau individu agar memperoleh informasi, menerima, dan akhirnya dapat mengubah perilaku sasaran. Adapun perubahan yang diharapkan dari desiminasi adalah akan terjadi pada aspek pengetahuan, sikap, dan keterampilan kepada peserta didik di masing masin Madrasah yang diampunya. 

        Kegiatan Desiminasi Hari ketiga ini, di hadiri oleh Bapak Pengawas Muklis  “kedepannya diharapkan bisa menjadi suatu proses interaktif dalam penyampaian inovasi,yang pada akhirnya dapat mengubah pola pikir dan tindakan orang yang terlibat. Sehingga, diseminasi bisa diartikan sebagai interaksi yang bisa membawa suatu inovasi di Madrasah Masing-masing.”, ungkapnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama